Minggu, 30 April 2017

PENCANANGAN GERAKAN PEDULI GOT DI KELURAHAN KEBONSARI JAMBANGAN SURABAYA







Gerakan Peduli Got yang dipelopori oleh Lurah Kebonsari, LPMK , Ketua RW 2 bersama Yayasan Bangun Pertiwi dan Rotary Club Surabaya Kaliasin

Kebonsari ''BERKIBAR'' ( Bersih,Elok Rapi,,Kreatif,Inovatif,Bersahaja,Aman dan Ramah ) Motto itu yang terus di kembangkan dalam setiap momen,gerakan peduli Got ini dalam rangka menyambut hari kartini kata kordinator lapangan,Abdul Rochman .maka dari itu sebagian peserta diintruksikan untuk memakai pakaian kebaya dan tradisional.acara tersebut juga di meriahkan dengan Basar Sehat.
acara tersebut melibatkan Muspika Jambangan,Lurah,Unsur LPMK,FKPM,RW,RT TP PKK,MJC,Karangtaruna kader Lingkungan,Tokoh Masyarakat,Zidam Kodam V Brawijaya,Puskesmas DKP,DPUBMP Dll.Di dukung oleh Yayasan Bangun Pertiwi Pimpinan Ibu Endah Sri Nurhayati dan Rotary Club  Surabaya . kaliasin.kegiatan  ini adalah upaya menyelematkan bumi dari pemanasan global dan ancaman banjir, kita mulai dari lingkungan di sekitar kita,gerakan keruk got dan bebas sampah ini tidak lain untuk mengedukasi warga agar lebih peduli lingkungan.Menurutnya dengan lingkungan yang bersih akan menjadikan masyarakat sekitarnya sehat. Jika masyarakat sehat akan menumbuhkan generasi generasi penerus bangsa yang sukses dan cerdas,ada hal yang lebih penting lagi yang perlu diperhatikan yakni kelanjutan dari acara tersebut,diantaranya mengkampanyekan prilaku hidup yang bersih dan sehat( PHBS ) kepada semua lapisan masyarakat dengan membudayakan No kresek,no tisue,no Plastik.

Setelah pengarahan singkat yang dilakukan oleh Panitia sekitar 150 orang pelaku gerakan keruk got ini langsung  berjalan dengan membawa peralatan bersih bersih menuju lokasi yang sudah ditentukan.

Para peserta tak merasakan capek karena di sela gerakan keruk got yang dilakukan para wanita dari Rotary Club Surabaya Kaliasin dan warga Kelurahan Kebonsari diselingi dengan hiburan para penari dan jajanan polo pendem dan bakul jamu tradisional yang mengikuti rombongan bersih bersih yang diprakarsai oleh ketua RW ll H.Legowo,H.Bambang Sigit,Sunarko,Bambang Prianto.yang didukung oleh ketua LPMK Kelurahan Kebonsari H.Sunar Hariadi dan sie Lingkungan LPMK  Abdul Rochman.

"Kita semua komitmen untuk bersama menjaga lingkungan terutama saluran got ini dan pembuangan sampah," kiat-kiat yang disampaikan oleh Lurah Kebonsari Indra Fajar Swasana yang saat acara didampingi oleh sang Istri yang juga ketua TP-PKK Kelurahan Kebonsari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar